SehatPedia Aplikasi Informasi Kesehatan di Era Digital PDF Cetak E-mail

Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Dr.dr.Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, MH.Kes dan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, drg. Widyawati, MKM memberikan arahan dalam Sosialisasi Aplikasi Sehatpedia kepada jajaran humas UPT Ditjen Yankes dan para koordinator dokter kontributor pada fitur live chat aplikasi Sehatpedia. Dalam kesempatan tersebut, Sesditjen berpesan agar dokter-dokter yang telah terdaftar dalam kontributor aplikasi ini dapat melaksanakan komitmennya untuk memberikan pelayanan konsultasi kesehatan kepada masyarakat.

Aplikasi Sehatpedia merupakan suatu aplikasi kesehatan yang akan dilaunching oleh Ditjen Yankes untuk mengakomodir dan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi kesehatan yang akurat, kredibel dan terpercaya. Berbeda dengan aplikasi-aplikasi kesehatan yang telah ada, aplikasi Sehatpedia lebih banyak didukung oleh dokter-dokter spesialis yang berasal dari 33 rumah sakit yang menjadi UPT Ditjen Yankes yang mampu memberikan konsultasi spesialistik kepada masyarakat.

Sehatpedia merupakan wujud inovasi kesehatan yang dilatarbelakangi oleh perkembangan era digital. Dalam aplikasi ini, tersedia berbagai fitur yang memberikan informasi-informasi seputar kesehatan meliputi fitur konsultasi interaktif (Live Chat), artikel kesehatan, Fasilitas Yankes, Link pendaftaran Rawat Jalan, dan E- Policy. Dalam fitur Live chat, masyarakat dapat berkonsultasi kepada dokter-dokter yang mereka pilih terkait kebutuhan informasi kesehatan seperti keluhan penyakit, tips kesehatan, dan konsultasi medis lainnya.

Selanjutnya demi keberhasilan dan keberlangsungan dari aplikasi ini diharapkan kerja sama dan komitmen dari seluruh jajaran direksi, dokter, humas dan civitas hospitalia untuk dapat turut mempromososikan dan menggunakan aplikasi ini dengan baik sehingga dapat menambah kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat.

(sumber : http://yankes.kemkes.go.id/read-sehatpedia-aplikasi-informasi-kesehatan-di-era-digital-5064.html)

 


Copyright © 2012 RS Mata Cicendo-Bandung, All Rights Reserved.